Sabtu, 26 Februari 2011

(Materi Kelas 7) Cara Membuat File dengan Pasword

Jika anda memiliki file atau dokumen yang sifatnya sangat rahasia, demi keamanan, anda dapat menyimpannya dengan memasukan password (sandi) sehingga hanya anda sendiri yang dapat membuka file tersebut. Anda bisa memberikan Password sepanjang 15 karakter. Password yang anda gunakan dapat berupa gabungan huruf,nomor, dan symbol.

Langkah-langkah pemberian password adalah
a.       Aktifkan file atau dokumen yang akan diberi password
b.      Buka menu File+Save As
c.       Klik Tools
d.      Klik Security Options, maka akan tampil kotak dialog Security
e.       Isi password atau sandi pada kotak isian password.
Password ini dibagi menjadi dua kategori yaitu
a.       Password to open yaitu password yang berfungsi untuk membuka file saja(tanpa dapat memperbaharui isi file tersebut) atau dengan kata lain password tingkat pertama
b.      Password to modify yaitu password yang berfungsi untuk membuka file sekaligus dapat melakukan pembaharuan terhadap isi file. Password ini dikenal dengan password tingkat kedua
f    Klik Ok
f.       Masukan kembali password tingkat pertama (Reenter password to open) sebagai konpirmasi kebenaran atau ketelitian dalam pemberian password tingkat pertama.
g.      Klik Ok
h.      Masukan kembali password tingkat kedua (Reeter password to modify) sebagai konpirmasi kebenaran atau ketelitian dalam pemberian password tingkat dua.
i.        Klik Ok

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar